Kartu BPJS kesehatan hilang tidak usah ke kantor BPJS, ikuti cara ini








Kartu bpjs online



Kartu e-ID BPJS Kesehatan dengan kartu BPJS Kesehatan memiliki fungsi yang sama yakni digunakan sebagai keperluan pengobatan bagi peserta BPJS Kesehatan. Bila anda telah mempunyai kartu BPJS Kesehatan, anda tidak usah menggantinya dengan kartu e-ID BPJS atau sebaliknya, karna seperti yang telah disebutkan tadi fungsi keduanya sama dan rumah sakitpun tidak akan menolak bila anda menggunakan salah satu kartu tersebut. Akan tetapi bagaimana jika kartu BPJS kita hilang atau rusak?. Anda tidak perlu khawatir karena dengan mudah kartu BPJS kesehatan anda dapatkan secara online dan gratis. Jadi anda tidak usah pergi ke kantor BPJS kesehatan untuk meminta kartu baru sebagai pengganti kartu yang hilang, anda bisa dapatkan secara online. Adapun caranya untuk mendapatkan kartu BPJS kesehatan yang hilang adalah sebagai berikut :



1. Instal Aplikasi Mobile JKN dan lakukan pendaftaran






Untuk menginstal aplikasi mobile JKN, anda perlu masuk ke Google playstore dengan menggunakan handphone android anda. bisa anda klik disini.

Buka instal aplikasi mobile JKN, anda perlu melakukan log in terlebih dahulu untuk mendapatkan kartu Kartu e-ID BPJS. Sebagai peserta baru, klik pendaftaran peserta baru, kemudian isi form sesuai dengan kartu keluarga yang anda daftarkan saat mendaftar sebagai peserta BPJS. yang perlu diperhatikan disini adalah memasukan email yang valid, karena kode verifikasi peserta akan dikirim melalui email.

setelah melakukan verifikasi, tahap pertama sudah selesai anda lakukan dan anda berhasil membuat akun mobile JKN








2. Cara Cetak Kartu e-ID BPJS

Untuk mencetak Kartu e-ID BPJS Kesehatan secara online, diharuskan untuk login ke aplikasi mobile JKN yang sesuai dengan data yang anda gunakan pada saat pendaftaran tadi. Setelah login, kemudian ikuti langkah-langkahnya sebagai berikut:

Pilih menu peserta kemudian pilih ubah data peserta.

Pilih icon Email yang di sebelah bawah bagian kiri dan akan muncul pertanyaan " apakah anda ingin kartu E-ID ke email anda?" jawab YA









Kartu anda langsung akan dikirim melalui email yang tadi anda daftarkan. Download filenya dan lakukan print kartu E-ID BPJS anda.




Dari langkah-langkah yang telah saya sebutkan diatas, sangatlah mudah mendapatkan kartu BPJS kesehatan anda yang hilang atau rusak bukan. Dan kartu yang anda print bisa anda jadikan bukti sebagai peserta BPJS untuk anda berobat.







Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kartu BPJS kesehatan hilang tidak usah ke kantor BPJS, ikuti cara ini"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top