Pegang Gadget salah kesehatan tubuhmu terancam

Kita seolah-olah sekarang ini merasa hampa tanpa gadget, setiap hari bahkan setiap menit kita tidak luput dari gadget dan gadgget pula yang bisa kita bikin lupa waktu sehingga tubuh kita tidak pernah dikasih waktu untuk beristirahat walau ditempat tidur sekalipun gadget menjadi teman anda. Tapi taukah anda bahwa posisi pegang gadget yang salah bisa berdampak buruk bagi kesehatan tubuh mu.

Beberapa posisi salah dalam memegang gadget

Pegang gadget sambil duduk

Pegang gadget sambil duduk

Saat kita bermain gadget, Semua tercurah pada gadget itu sehingga tubuhmu tidak terlalu banyak bergerak. Akibatnya punggung mudah bungkuk, pundak terasa nyeri serta banyak lagi bagian tubuh lainnya yang akan dirasakan akibat beban yang menumpuk dan menjadi berat.

Pegang gadget sambil berdiri yang salah
Pegang gadget sambil berdiri yang salah
Hindarilah memegang gadget terlalu rendah jika anda sedang berdiri, karena kurang baik bagi keehatan tubuhmu terlebih lagi tulang belakang. Studi kasus mengatakan bahwa jika kita terlalu rendah saat memainkan gadget beban kita bertambah berat sekitar 60 pond pada tulang belakang bagian atas. Hal ini menyebabkan degenerasi tulang belakang di percepat.

Posisi salah saat di depan laptop
Posisi salah saat di depan laptop

Kita tahu bahwa laptop sangat fleksibel dan bisa dipakai dimana saja, karena itu kita bisa seenaknya memakainya tanpa tahu akibatnya. Penggunaan laptop sambil bungkuk ( tanpa atau dengan meja ) bisa menjadikan beban besar pada tulang belakang, panggul kaki dan pundak. Sedangkan menggunakan laptop dengan tengkurap menyebabkan tulang belakang menjadi lebih mudah pegal, dagu terasa sakit dan disertai dada terasa sesak.

Pakai gadget sambil tiduran

Pakai gadget sambil tiduran

Menggunakan gadget sambil duduk sebelum tidur atau dalam keadaan leher yang menekuk bisa memberikan dampak negatif pada leher menurut sebuah studi di Harvard T.H. Chan School of Public Health di Boston . Sebaiknya gunakanlah smartphone atau tablet dengan satu tangan dan beralih dengan tangan lainnya dalam beberapa menit sekali. Hal ini ditujukkan untuk menghindari terjadinya penghambatan aliran darah di tubuh terutama bagian tangan,lehar dan pundak .

Posisi yang Salah Saat Nonton TV

Posisi yang Salah Saat Nonton TV

Posisi salah juga bisa terjadi saat kita menonton Televisi yang terlalu jauh, terlalu dekat atau televisi di tempatkan terlalu atas atau bawah dengan arah pandang kita. Sebaiknya sejajarkan penempatan televisi dengan arah padang kita agar tubuh terasa relaks

Itulah beberapa kesalahan yang bisa kamu hindari guna menjaga kesehatan tubuh mu
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Pegang Gadget salah kesehatan tubuhmu terancam "

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top