Anda sakit mungkin karena gorden, cari tau cara membersihkannya

 tips membersihkan gorden yang benar

Ruangan anda secara kasat mata mungkin tampak bersih, setiap hari lantai di sapu dan di pel. Tapi kadang kita tidak menyadari bahwa debu yang beterbangan dari lantai yang anda sapu menempel di gorden menjadi sarang kuman dan jamur mengakibatkan penyakit. Bisa jadi sakit yang keluarga anda derita berasal dari gorden. Agar terhindar dari sakit dan ruangan tampil tetap menawan sebaiknya secara teratur gorden dibersihkan. Berikut ini beberapa tips membersihkan gorden yang benar
  • Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah melihat kondisi gorden tersebut, jika tidak terlalu kotor anda bisa menggunakan Vacum cleaner kecil untuk membersihkannnya. lakukan pembersihan gorden yang terpasang tanpa harus anda melepaskannya.
  • Langkah berikutnya adalah jikalau gorden itu susah sekali dibersihkan dengan menggunakan alat penyedot debu. Anda dapat mencucinya sesuai dengan tag washing ( Anjuran mencuci gorden ) yaitu Rendam gorden dengan air panas yang telah ditambahkan sabun cuci, bisa ditambahkan pula pengharum pakaian agar gorden harum.
  • Untuk noda yang menempel seperti noda kopi atau teh, bisa anda bersihkan dengan menggosok bagian yang terkena noda dengan menggunakan kain basah yang di campur dengan sabun, maka noda akan hilang dengan seketika.
Menjemur Gorden yang benar
Untuk menjemur gorden sebaiknya di jemur diterik matahari sampai gordennya benar-benar kering. Sinar matahari yang mengandung ultra violet bisa membunuh kuman dan jamur yang menempel di gorden.
 
Itulah cara membersihkan gorden yang benar guna mengantisipasi kita terserang penyakit yang disebabkan kuman yang menempel di gorden.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Anda sakit mungkin karena gorden, cari tau cara membersihkannya"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top