Manfaat Belimbing wuluh untuk jerawat dan kecantikan

 Manfaat Belimbing wuluh untuk jerawat dan kecantikan
Masam nya belimbing wuluh tak semasam khasiatnya. Zat yang terkandung dalam belimbing wuluh ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan wajah. wajah bisa mulus lagi dengan banyak mengkonsumsi belimbing wuluh, Begitupun jerawat akan hilang dan pori-pori mengecil berkat belimbing wuluh. Selain di konsumsi dengan cara di jus belimbing wuluh pun dapat anda jadikan masker wajah untuk mengobati muka berjerawat dan pengecilan pori-pori di wajah.
 
Masker belimbing wuluh
Belimbing wuluh yang masam ini banyak mengandung vitamin C dan vitamin serta sebagai zat antioksidan guna melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan kulit. Jika kulit anda ingin awet muda dan cantik, belimbing wuluh bisa jadi alternatif untuk menghaluskan kulit sehingga menjadikan anda awet muda.  Untuk perlakuan pada wajah, bisa anda membuat masker belimbing wuluh agar efek nya langsung terasa. Berikut ini cara membuat masker belimbing wuluh guna menghaluskan wajah, mengecilkan pori-pori kulit, obat jerawat dan menghilangkan bekas-bekas jerawat.  Cara-caranya adalah sebagai berikut :
  • Cuci bersih 10 -15 belimbing wuluh dengan air mengalir, kemudian tumbuk hingga halus sampai terbentuk seperti bubur. Jadikan masker wajah belimbing wuluh yang telah anda haluskan tadi. Diamkan selama 10-15 menit hingga masker mengering, kemudian bersihkan wajah anda dengan air bersih. Untuk menghilangkan jerawat, masker bisa ditambahkan serbuk belerang kira 1/2 - 1 sendok teh.

Jus Belimbing Wuluh
Guna hasil yang lebih maksimal, anda bisa mencoba jus belimbing wuluh. Selain manfaat yang telah disebutkan diatas, Belimbing wuluh pun bisa mengobati berbagai penyakit seperti hipertensi ( penyakit darah tinggi ), Serta bagi anda perokok aktif, konsumsi belimbing wuluh sangat di anjurkan guna membersihkan flek-flek di paru-paru akibat asap rokok. Berikut ini cara membuat jus belimbing wuluh .
  • Siapkan bahan berupa 100 gram belimbing wuluh, 100 gram seledri.Kedua bahan tersebut diblender dengan menambahkan air matang 1/2 gelas dan es serut 1/2 gelas. Anda bisa menambahkan madu agar masam nya tidak terlalu .

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Belimbing wuluh untuk jerawat dan kecantikan"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top